Sejarah Dari Olahraga Permainan Ultimate

Langkah Besar dalam Sejarah Ultimate

Pada tahun 1968 Joel Silver memperkenalkan idenya tentang Ultimate Frisbee ke dewan siswa Sekolah Menengah Columbia di Maplewood New Jersey, AS. Tahun berikutnya, game pertama dimainkan antara dua kelompok siswa. Mereka menggunakan disc Wham-O Master.

Pada tahun 1969 sebuah tim telah dibentuk di sekolah dan mereka bermain di tempat parkir. Satu-satunya garis yang ada adalah garis gawang, biasanya ditandai oleh tiang telepon atau tumpukan mantel para pemain. Rangkaian peraturan pertama dan kedua ditulis pada tahun 1970 oleh Joel Silver, Buzzy Hellring dan Jon Hines. Pada 7 November, CHS memainkan game interscholastic pertama. Mereka menang atas SMA Millburn dengan skor 43 hingga 10. Pertandingan pamungkas perguruan tinggi pertama dimainkan antara Rutgers dan Princeton pada 6 November 1972. Rutgers memenangkan pertandingan 29-27. Kedua universitas telah memainkan pertandingan sepak bola antar perguruan tinggi pertama di tanah yang sama persis 103 tahun sebelumnya. Rutgers juga memenangkan pertandingan itu dengan 2.

Turnamen terorganisir pertama, Kejuaraan Collegiate Nasional, dimainkan pada 25 April 1975. Delapan tim ambil bagian dalam turnamen di Yale. Rutgers University memenangkan final melawan Rensselaer Polytechnic Institute dengan 28-24. Pada tahun 1976 turnamen Yale diperluas dan berganti nama menjadi National Ultimate Frisbee Championship. Rutgers menang lagi.

Sejarah Singkat Ultimate Disusun oleh Michael E. Iacovella
Ultimate, seperti halnya semua olahraga disk, tidak akan ada tanpa penemuan disk terbang, atau “Frisbee,” seperti yang biasa dikenal. Lemparan “cakram” kontemporer pertama yang diketahui diketahui oleh undergrads Universitas Yale pada awal abad ke-20. Kampus Yale berada sangat dekat dengan Perusahaan Frisbie Pie Connecticut, yang pai-nya pai yang menjadi sajian populer dijual dalam kaleng-kaleng logam yang akan bisa terbang ketika dilemparkan dalam jarak yang sangat pendek. Waktu luang “lempar cakram” yang sekarang populer tetap tidak dikenal sampai ditemukannya cakram terbang plastik oleh Fred Morrison pada tahun 1948, yang jauh lebih tahan lama dan layak terbang daripada apa pun yang terbuat dari kayu atau logam. Penemuan ini mengarah ke cakram produksi massal pertama, yang disebut “Pluto Platter,” yang dibuat oleh perusahaan mainan Wham-O dimulai pada tahun 1951. Tahun 1954 menyaksikan kompetisi pertama yang direkam menggunakan cakram terbang ketika mahasiswa Universitas Dartmouth (AS) menyelenggarakan turnamen untuk olahraga disk yang dikenal sebagai “Nyali.” Setahun setelah penutupan Perusahaan Frisbie Pie pada tahun 1958, Wham-O, yang berbasis di California, AS, mendaftarkan nama “Frisbee” sebagai nama untuk produk cakram terbangnya. Merek dagang ini dilaporkan hasil julukan yang dapat diprediksi yang diberikan siswa di Yale dan Harvard untuk mainan baru tersebut.

Menciptakan Game Ultimate

Ultimate Frisbee adalah judi bola SMA Columbia Joel Silver (yang kemudian memproduksi beberapa film aksi). Pada pertemuan dewan siswa, Silver bercanda menyarankan bahwa sekolah membentuk komite untuk bekerja menambahkan Frisbee ke dalam kurikulum sekolah. Dewan menyebut gertakannya. Temannya Buzzy Hellring menyusun beberapa edisi peraturan pertama. Silver datang dengan – dan hak cipta – nama Ultimate Frisbee.

Pertandingan pertama terjadi di sekolah menengah pada tahun 1968. Itu adalah OSIS vs. staf koran sekolah (yang menang). Pertandingan pertama antara dua sekolah berlangsung pada tahun 1970.

Siswa sekolah menengah membawa Ultimate Frisbee bersama mereka ke perguruan tinggi dan membentuk liga perguruan tinggi. Pertandingan antar perguruan tinggi pertama (antara Rutgers dan Princeton) terjadi pada tahun 1972. Kejuaraan Collegiate Nasional pertama terjadi pada tahun 1975. Hanya dalam tujuh tahun yang singkat, olahraga baru ini didirikan dengan mantap. Sekarang, Anda dapat memenangkan medali di Ultimate Frisbee di World Games.

Aturan

Permainan ini dimainkan tanpa wasit (kecuali dalam beberapa format level yang lebih tinggi). Bagaimana cara kerjanya? Nah, salah satu prinsip utama Ultimate adalah apa yang mereka sebut Spirit of the Game. Ini berarti bahwa setiap pemain memiliki tanggung jawab individu untuk bermain dengan cara yang sportif, mengikuti aturan dan menghormati pemain lain. Dalam semangat yang sama ini, tidak ada kontak dengan pemain lain – tidak ada tekel, slide, dan sebagainya.

Ultimate memiliki tujuan sederhana: bawa disk Anda ke zona akhir tim lain. Permainan ini dimainkan di lapangan sepanjang 110 meter (360 kaki) – panjangnya lapangan sepakbola. Zona ujung terdiri dari 23 meter yang paling dekat dengan setiap sisi.

Setiap tim terdiri dari tujuh pemain dari masing-masing jenis kelamin. Untuk memulai permainan, kedua tim berbaris di zona akhir mereka. Satu tim melempar cakram untuk ditangkap oleh tim lain – ini disebut tarikan.

Pelempar adalah pemain yang memiliki disk. Tidak ada yang menjalankan dengan disk; setelah Anda menangkapnya, Anda telah di-root ke tempat Anda. Pelempar memiliki sepuluh detik untuk meneruskan disk ke rekan setimnya. Dengan cara ini, disk didorong ke arah zona akhir. Jika tidak ada seorang pun di tim pelempar yang menangkap disk, disk tersebut diberikan kepada http://185.61.153.46/

Disk dapat terbang keluar dari batas-batas lapangan dan kembali, tetapi harus ditangkap di lapangan – jika tidak, kepemilikan menjadi sebaliknya.